k

Sabtu, 28 Agustus 2010

Membuat Daftar di Facebook, Pelajar Ditangkap

Pelaku mengatakan bahwa daftar tersebut merupakan daftar orang-orang yang akan ia bunuh.

  (issa-eg.org)

VIVAnews - Pihak berwajib di Vancouver, British Columbia, Canada telah menangkap seorang pelajar yang telah membuat daftar 117 nama di Facebook yang diduga akan menjadi korbannya.

“Dari 117 nama, 71 di antaranya teridentifikasi sebagai staf dan pelajar di Templeton High School,” kata Scott Thompson, juru bicara kepolisian, seperti VIVAnews kutip dari Komonews.com, 4 Juni 2009.

Menurut Daniel Brown, salah seorang rekan pelajar yang namanya juga tercantum di daftar, tidak ada yang mengetahui untuk apa daftar tersebut dibuat dan semua teman-temannya hanya bisa menduga. “Tetapi kemudian, ia mengatakan pada kami bahwa daftar tersebut merupakan daftar orang-orang yang akan ia bunuh,” ucap Brown. “Sebelumnya tidak ada yang menghiraukan kata-katanya, tetapi sekarang semua terlihat serius,” ucapnya.

Ketika polisi menggeledah rumah pemuda tersebut, mereka menemukan hal yang mengejutkan. Ternyata pemuda tersebut sudah menyiapkan shotgun, amunisi, golok, pisau dan, tongkat besi. “Sepanjang pengalaman kami, ini merupakan insiden yang paling serius yang pernah dihadapi kepolisian Vancouver,” ucap Thompson.

Saat ini pelajar tersebut sudah ditahan dengan tuduhan menyimpan senjata berbahaya. Berhubung saat ia membuat daftar tersebut beberapa bulan yang lalu saat ia berusia 17 tahun dan dianggap belum cukup umur, polisi tidak mengungkapkan nama dan identitasnya.

 Muhammad Firman 

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/63440-membuat_daftar_di_facebook__pelajar_ditangkap

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer