k

Senin, 23 Agustus 2010

Bali Sabet Penghargaan Pariwisata Terbaik Asia Pasifik


Bali Sabet Penghargaan Pariwisata Terbaik Asia Pasifik
Denpasar (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Daerah Bali Ida Bagus Subhiksu mengatakan, Bali kembali mendapatkan penghargaan sebagai "The Best Leisure Destination in Asia Pasific".
"Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah wisata terkemuka yang berbasis di Hong Kong, yaitu Bisnis Travellers Asia Pasific," katanya di Denpasar, Senin.
Ia mengatakan, penyerahan penghargaan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Bali akan dilakukan pada 10 September 2010 di Hotel Contrad Hong Kong.
Menurut Subhiksu, Disparda Bali akan melakukan koordinasi dengan "Bali Tourism Board" (BTB), tentang siapakah yang akan menerima penghargaan tersebut.
"Kami mengharapkan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mempunyai kesempatan untuk berangkat ke Hong Kong menerima penghargaan tersebut. Selain beliau fasih berbahasa Mandarin, juga akan ikut mempromosikan Bali di hadapan ratusan peserta yang ada disana," katanya.
Ia mengatakan, penghargaan "Tujuan WisataTerbaik di Asia Pasifik" tersebut merupakan penghargaan yang kedua kalinya di tahun 2010.
Dikatakannya, Bali juga sudah menerima penghargaan sebagai "World Best Island in Asia 2010" oleh sebuah majalah terkemuka bernama Travel and Leisure yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.
Sebelumnya, gelar ini diberikan kepada Bali pada tahun 2007. Namun pada tahun 2008, gelar tersebut diambilalih oleh Galapagos, sebuah kepulauan di Ekuador, Amerika Selatan.
Penyerahan penghargaan yang pertama ini disampaikan dalam acara World`s Best Award pada 21 Juli 2010 di New York.
Selain Bali secara keseluruhan mendapatkan penghargaan, lanjut Subhiksu, Hotel Four Seasons Resort di Jimbaran, Bali juga menyabet penghargaan untuk kategori "World Best Hotel Spa in Asia 2010".
keberhasilan Bali untuk kesekian kalinya memperoleh predikat sebagai pulau terbaik, katanya, akan memacu industri wisata di Bali.
"Kemungkinan besar penghargaan tersebut sangat dipengaruhi oleh film berjudul Eat, Pray, Love (EPL) yang dibintangi aktris Holywood Julia Robert," ujarnya.
Subhiksu mengatakan, keberhasilan ini tentu juga akan menjadi acuan bagi industri pariwisata Bali untuk lebih berbenah diri.
"Salah satu yang sangat penting dibenahi adalah infrastruktur, terutama jalan raya untuk mengatasi kemacetan di Pulau Dewata," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer